Saturday 30 July 2016

Canggih !

Share & Comment
Nama gue Septian Eka Nurhuda, sampai usia gue 19 tahun, nama panggilan buat gue ada banyak. Gue dipanggil Eka di rumah dan di kampus. Waktu sekolah gue dipanggil Septian, kadang dipanggil cong waktu SD. Yang paling konyol adalah gue dipanggil Asep sama temen – temen gue dari dunia lain.
Gue dikenal sebagai anak yang cukup pemalu, bahkan sejak gue masih di dalam kandungan. Ketika gue berumur 5 tahun dan masuk TK pun tontonan gue kebanyakan yang pake topeng, saking pemalunya gue. Gue seneng banget nonton power ranger, kamen rider, ultraman, maklum lah gue mau keliatan keren makanya gue nonton super hero. Tapi dari semua film itu, ada satu lagi super hero favorit gue, yaitu teletubbies. Menurut gue pada saat itu teletubbies adalah power ranger versi imut. Kalo power ranger lo suruh baris, dan teletubbies lo suruh baris di sebelah nya, gue jamin lo nggak akan nemu perbedaan yang signifikan. Bedanya cuma power ranger berlima kalo teletubbies berempat. Sepele kan.
Pada saat itu gue cinta banget sama teletubbies, bahkan poster teletubbies yang gue pajang di kamar jauh lebih besar dari pada poster power ranger favorit gue. Menurut gue teletubbies ini makhluk paling futuristik yang pernah ada di bumi, anggep aja allien. Coba lo bayangin, mereka punya antena di kepala masing – masing. Warna kulit mereka juga cerah – cerah, aneh banget. Gue juga yakin lo semua pada pernah liat, kalo perut teletubbies mengandung layar LED yang bisa nonton TV. Bahkan mereka udah ngegunain perintah suara buat ganti channel, canggih.
Ngomongin canggih, gue bisa jadi orang yang bener – bener ngerti tentang teknologi, tapi bisa juga jadi orang yang paling gaptek sekecamatan. Waktu kelas 4 SD gue baru kenal yang namanya komputer, itupun punya om gue. Saat itu gue semangat banget buat nyobain komputer baru. Namanya juga anak SD, ya gue semangat buat nyobain main game.
“Om mana komputer nya? main game dong !” tanya gue penuh antusias.
“Jangan main game dong, kalo buat belajar gapapa deh” jawab om gue yang memupuskan harapan gue.
Tapi gue masih antusias dan bilang “yaudah belajar deh om”, padahal gue sengaja mancing om gue biar nyalain komputer, terus abis itu gue bisa minta main game. Busuk banget, masih kecil padahal.
“Yaudah sebentar” kata om gue sambil nyari sesuatu yang nggak gue peduliin, yang jelas gue mau main game. “nih pegang” om gue ngasih obeng ke gue.
What? Obeng?” teriak gue dalam hati.
“sebelum nyoba nyalain komputer, coba pelajarin komponen – komponen nya dulu” jelas om gue sambil ngebuka casing komputer.
Akhirnya om gue mulai ngejelasin tiap komponen komputer, serta masing – masing fungsi nya. Om gue juga ngejelasin merk – merk komponen yang dia gunain di komputer nya. Alhasil gue jadi serba tau tentang komputer, minimal gue tau tentang hardware komputer dulu.
Besoknya pas di sekolah, gue langsung nyombongin ilmu gue ke temen – temen gue. Mereka yang harusnya lebih beruntung karena kenal komputer lebih dulu dari gue, ternyata malah rugi karena mereka cuma tau main game dari komputer, tanpa tau mesin – mesin yang bekerja di dalam komputer mereka.
Sekarang gue kuliah di jurusan sistem informasi, dan sekarang gue sadar kalo pelajaran dari om gue dulu sangat penting buat gue. Selain itu, pelajaran lain yang baru gue sadari adalah ketika kita ingin dekat dan mengerti tentang seseorang, maka kenali lah terlebih dahulu orang itu.
Tags:

Written by

Seorang mahasiswa sistem informasi yang pengen ngelucu tapi sering nggak lucu

0 comments :

Post a Comment

About us

Ruangimajinasi kita adalah ruang anti gravitasi. Kita dapat melayang bebas di sana, tanpa harus memiliki pijakan. Ruang imajinasi mengandung banyak ide dan inspirasi. Sekarang gue tuangkan ide dan imajinasi hasil dari melayang - layang di sana, ke dalam blog ini. #TanpaPijakan
 
Copyright © Anti Gravitasi | Designed by Templateism.com | Edited by Septian EN